LOMBOK UTARA – Fasilitas sarana  ibadah bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Pidie Jaya (Pijay) berupa mushalla yang diberi nama ‘Al-Ikhlas’ di Dusun Karang Bedil, Lombok Utara, Kamis (28/3/2019) mulai difungsikan masyarakat.

Peresmian dan penyerahan dari Pemkab Pijaydilakukan oleh H Aiyub Abbas ke Pemkab LombokUtara yang diterima oleh Bupati setempat, Dr H Najmul Akhyar SH MH.

Prosesi penyerahan gedung mushalla berukuran 12×10 meter yang dapat menampung 150 jamaah itu, dihadiri Bupati Pijay H Aiyub Abbas dan sejumlah pejabat Pemkab Pijay.

Pembangunan sarana tempat ibadah tersebut merupakan bantuan donasi dari sumbangan ‘Meurepee’ para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pijay bersama dengan masyarakat di 222 gampong di delapan kecamatan, sehingga terkumpul dana sebesar Rp 1 Miliar sejak pertengahan Juli 2018 lalu.

“Bangunan tempat ibadah ini terwujud dan dapat difungsikan pada hari ini berkat empati seluruh masyarakat Pijay dalam menanggulangi beban terhadap korban gempa warga Dusun Karang Bedil Tanjung Lombok Utara,” sebut Aiyub Abbas kepada Serambinews.com, Kamis (28/3/2019), usai melakukan penyerahan kepada Pemkab LombokUtara.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, kepada Serambinews.com, mengatakan, mushalla ini akan menjadi perekat ikatan persaudaraan kedua kabupaten.

“Di balik bencana musibah ini, memberi hikmah besar. Selain silaturrahmi, Allah juga memberikan yang jauh lebih baik ,termasuk gedung yang telah terwujud seperti hari ini,” katanya.(SerambiNews/Idris Ismail)